NSL Tinjau Bolapapu dan Jalan Tertimbun Lumpur

  • Whatsapp
banner 728x90

Sigi,- KETUA DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Nilam Sari Lawira (NSL) kemarin (16/12/2019) meninjau langsung penyintas banjir bandang Desa Bolapapu Kecamatan Kulawi Kabupaten Sigi. NSL didampingi Sony Tandra anggota DPRD Fraksi Nasdem dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sigi, Torki Ibrahim Turra.

Selain memberi bantuan dan meninjau langsung lokasi banjir, NSL juga meninjau Desa Bangga, Desa Poi sekaligus meninjau jalan Palu – Bangga dan Palu – Kulawi yang tertutup pasir dan air.

NSL yang juga Dapil Sigi – Donggala menyayangkan seringnya banjir bandang di wilayah tersebut. Ia akan mengajak seluruh pimpinan daerah menyeriusi apa penyebab utama musibah yang selalu berulang-ulang.

Baginya, musibah kemanusiaan dapat ditekan dengan mengatasi sumber utama banjir. Keseriusan menyatakan perang dengan ilegal loging dan kerusakan alam sekitar.

‘’Waktunya dihentikan tangis anak-anak dan perempuan serta warga dari ancaman kerusakan alam. Ini sudah berulang ulang, butuh diseriusi baik oleh pemerintah, masyarakat dan lembaga peduli lingkungan. Mari sama-sama kita duduk serius menyudahi kerusakan lingkungan dan merawatnya,’’ ajak NSL. **

Sumber/diolah: deprov/andono wibisono

Berita terkait