35 KK di Kecamatan Mantikulore Ditetapkan Sebagai Penerima Dana Stimulan Tahap II

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu, – Sebanyak 35 kepala keluarga (KK) yang rumahnya terdampak bencana alam, akan menerima dana Stimulan tahap II Kota Palu. Hal itu diutarakan kepala BPBD Palu, Singgih Budi Prasetyo melalui via whats app, Rabu (29/1/2020)

“Saat ini, sudah siap 35 KK ditetapkan dalam SK Wali Kota Palu untuk dicairkan melalui rekening warga di Bank Sulteng,” ungkapnya.

Pencairan dana Stimulan tahap II untuk kategori rumah rusak berat, sedang, dan ringan tersebut kata kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Palu, terdapat di Kecamatan Mantikulore, diantaranya Kelurahan Tanamodindi, Lasoani dan Talise.

“Pencairannya menunggu proses dari Badan Pengelolaan Keuangan. Semoga tidak terlalu lama,” harapnya.

Menurutnya, mekanisme pencairan dana Stimulan tahap II, akan diupayakan tiap hari Senin dalam seminggu. Pencatatan dana tersebut, tidak berlaku pada lokasi zona merah di kota Palu.

Ditambahkannya, tahapan pencairan dana Stimulan, pihaknya telah membentuk tim pendamping pembangunan perumahan (TP4) yang bertugas untuk memantau rumah rusak berat, sedang dan ringan serta mencatat data pada lembaran asesment yang telah disediakan.

“Ada tim teknis yang bertugas untuk menilai kategori kerusakan rumah yang belum sesuai antara data dan fakta lapangan sesuai hasil pantauan TP4, ” terangnya.***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait