Hidayat Lamakarate Lantik Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Kota Palu dan Kab. Sigi

  • Whatsapp
banner 728x90

KETUA Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Tengah H.Moh.Hidayat Lamakarate melantik pengurus dan dewan kehormatan Kota Palu dan Kab Sigi.

Dua ketua PMI yang dilantik, yaitu Ketua PMI Kota Palu Syamsul Saifudin dan Ketua PMI Kabupaten Sigi Moh.Agus R Lamakarate. Keduanya akan menjabat pada masa bakti 2019—2024.

“Gubernur Sulteng Longki Djanggola melalui sambutan tertulisnya yang disampaikan Sekprov Sulteng Moh.Hidayat Lamakarate berharap, pengurus PMI yang baru dilantik agar dapat bekerja amanah dalam melayani dan meringankan beban orang lain serta memegang teguh prinsip prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional dengan tidak membedakan suku, agama, ras dan golongan dalam memberi pertolongan. Dengan begitu semoga program-program PMI di Sulteng yang dijalanlankan dapat sinkron dan dan sinergis dengan program-program pembangunan Pemda dalam rangka memajukan daya saing SDM dan kesejahteraan lewat peran pemberdayaan pilar-pilar sosial kemanusiaan,” kata Gubernur dalam sambutan tetulis di Gedung Pogombo Setda Prov Sulteng, Rabu (22/1/20).

Sementara itu Sekprov Hidayat yang juga selaku Ketua PMI Sulteng menambahkan, untuk para pengurus yang baru dilantik untuk segera melakukan konsolidasi organisasi untuk menyusun program dalam melaksanakan kegiatan di tahun 2020. Penanganan kebencanaan masih belum selesai kerja Palang merah masih sangat dibutuhkan masyarakat sehingga dalam mempercepat proses penyelesaian penanganan kebencanaan kehadiran Palang Merah di Kab/Kota masih sangat dibutuhkan.

Selain itu Hidayat juga mengatakan, PMI adalah sebuah organisasi yang selalu hadir ketika orang lain belum hadir dalam sebuah situasi dan PMI masih tetap hadir ketika organisasi lain sudah tidak berada ditempat ketika terjadi sesuatu diwilayah itu.

Pelantikan ini di Hadiri Wabup Kab Sigi, Ketua OJK Sulteng, Muspida Prov Sulteng (yang mewakili) Serta Seluruh Pengurus PMI Sulteng. ***

Sumber: Biro Humas & Protokol Pemprov Sulteng

Berita terkait