Pembangunan Jembatan V Rampung Bulan Maret

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu, – Progres pembangunan jembatan V yang menghubungkan Kelurahan Tatura Utara dan Kelurahan Nunu, rampung pada bulan Maret.

“Insya Allah bila tidak ada aral melintang, bulan Maret 2020, Jembatan V sudah selesai dan akan bisa langsung difungsikan oleh masyarakat kota Palu pada bulan Mei atau selambat-lambatnya di bulan Juni 2020,” ungkap Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomi Said saat melakukan peninjauan pembangunan jembatan V di jalan Anoa II, Rabu (8/1/2020).

Menurut Dinas PU kota Palu kata Pasha, progres jembatan V tersebut, sudah mencapai 70% sejak pembangunannya yang dimulai pada bulan Juli 2019 lalu.

“Kami ingin melihat langsung progres pembangunan jembatan yang akan menjadi ikon kota Palu mendatang,” ujar Wawali.

Pembangunan jembatan V lanjut Wawali, murni menggunakan dana APBD kota Palu sebesar Rp. 43 Miliar. Terbagi dalam 3 (tiga) periode tahun anggaran 2017, 2018, dan 2019 yang dimulai dari menyusun perencanaan dilanjutkan pembebasan lahan hingga sampai pada tahap pelaksanaan.

Dia berharap Jembatan V yang dibangun dengan arsitektur Lalove atau alat musik suling khas Palu tersebut, akan menjadi solusi dalam mengurai kemacetan pasca rubuhnya Jembatan IV karena bencana tanggal 28 September 2018 silam.


“Sekaligus infrastruktur ini juga diharapkan akan berdampak bagi ekonomi masyarakat khususnya di kelurahan Nunu dan Tatura Utara,” harapnya.

Dalam peninjauan tersebut, Wakil Walikota juga didampingi Kepala bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum kota Palu Nur Larisa dan Kepala Bidang Pertanahan Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan Kota Palu Fadel H Saman, serta Kabag Humas Pemkot Palu, Gunawan .***

Sumber: Humas Pemkot Palu/Firmansyah Lawawi

Berita terkait