Pemda Sigi Laksanakan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2021

  • Whatsapp
Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD SIGI Tahun 2021

Sigi,- Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi melaksanakan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Sigi tahun 2021 Dengan tema utama “Pertumbuhan Berkualitas Melalui Peningkatan SDM dan Infrastruktur”.

Forum ini juga merupakan wadah penyampaian program prioritas dan tema pembangunan yang akan dijadikan sebagai pedoman dalam pembangunan tahun 2021. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi, Muh. Basir di aula kantor Bupati Sigi, Dolo pada Kamis (30/01/2020).

Dalam sambutannya Muh. Basir menitip pesan kepada seluruh pihak yang terkait dalam proses penyusunan RKPD, agar sesuai dengan target prioritas pembangunan dalam RPJMD 2016-2021.

Adapun prioritas pembanguan daerah yang harus diperhatikan yaitu peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan derajat kesehatan masyarakat, peningkatan ketersediaan infrastruktur dan energi, penanggulangan kemiskinan, revitalisasi pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan, peningkatan iklim investasi, reformasi birokrasi dan tata kelola sampai ke tingkat desa, meningkatkan harmonisasi sosial berdasarkan budaya dan kearifan lokal, serta lingkungan hidup dan manajemen kebencanaan” Jelas Sekda Kab. Sigi

Sementara itu, Ketua DPRD Moh.Rizal Intjenae dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar peta zonasi rawan bencana dapat segera ditetapkan, karena hal tersebut juga berkaitan dengan ranperda RTRW Kabupaten Sigi dan RDTR Bora.

Hadir pada kesempatan ini, Asisten dan para pimpinan OPD serta Camat se-Kabupaten Sigi, Kepala BPS Kabupaten Sigi dan akademisi Universitas Tadulako. ***

Sumber/Reporter: Humas Pemda Sigi/ Indra Setiawan

Pos terkait

banner 580x60