Sofyan R Aswin dan Ashar Yahya Kader PDI-P Maju Pilwalkot Palu

banner 728x90

Palu, – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendorong dua kadernya dalam perhelatan pemilihan Walikota Palu (Pilwalkot). Diantaranya adalah Sofyan R Aswin dan Ashar Yahya. Demikian ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Palu, Abdul Fatah, Selasa (14/1/2020) di kantor DPRD Palu.

Atang sapaan akrabnya menyebutkan bahwa dari 24 orang bacalon yang mendaftar dalam Pilwalkot Palu di PDI-P, 16 diantaranya telah mengembalikan formulirnya.

Bacaan Lainnya

“Setelah dilakukan penjaringan, lima dianggap berkompoten yang akan dikirim ke DPD. Dua diantaranya merupakan kader PDI-P. Sofyan R Aswin dan Ashar Yahya, ” jelasnya.

Setelah itu, beber anggota Komisi C DPRD Palu tersebut, ke-lima nama yang telah diajukan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Sulteng, akan direkomondasikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Dalam hal ini, proses penyaringannya, diserahkan kepada badan pemenangan pemilihan umum provinsi. Mereka yang akan melakukan seleksi kelengkapan berkasnya, ” sebutnya.

Namun menurutnya, DPP yang menentukan siapa calon yang paling berkompoten dalam Pilwalkot Palu.

Ditambahkannya, PDI-P sendiri merupakan partai pertama dalam membuka pendaftaran bagi bacalon dalam Pilkada tahun 2020.

“Terkait rekomondasi nama yang akan diusung nantinya, kemungkinan akan dikeluarkan pada akhir bulan Januari atau Februari. Jika semua persyaratan maupun prosenya terpenuhi. Maka DPP akan mengeluarkannya, ” akunya.***

Reporter: Firmansyah Lawawi

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60