PT IMIP Klarifikasi Soal Pesawat Bermuatan TKA Tiongkok

  • Whatsapp
banner 728x90

Morowali, – Terkait ramainya pemberitaan mengenai pesawat milik PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) yang mendarat di bandara Halim Perdanakusuma Jakarta yang mengangkut sejumlah Tenaga Kerja Asing asal Tiongkok, pihak IMIP menyatakan bahwa hal itu benar adanya. 

 Hal tersebut disampaikan Koordinator Divisi Komunikasi Media Relation PT IMIP, Dedy Kurniawan, Selasa (14/1/2020).

“Tapi perlu dicatat, seluruh TKA asal Tiongkok baik yang masuk ke Morowali khususnya ke kawasan industri PT IMIP maupun yang keluar, sudah melalui proses clear and clean yang ketat dari pihak imigrasi” ungkapnya.

Secara prinsip kata Dedy, PT IMIP juga berkomitmen memegang teguh aturan perundangan tentang mempekerjakan tenaga kerja asing.

“Kami memastikan bahwa seluruh TKA yang bekerja di kawasan IMIP telah menjalani proses pemeriksaan ketat, clear and clean dari petugas imigrasi” katanya. 

 Ia juga mengatakan bahwa bandara Halim merupakan bandara yang langsung dibawah pengawasan TNI-AU sehingga tingkat pengawasan terhadap pesawat dan penumpang yang mendarat di bandara itu sangat ketat.

Tak hanya pemeriksaan di bandara, kata Dedy, secara rutin pihaknya juga membuat laporan kepada kantor Imigrasi Kabupaten Morowali mengenai keberadaan para TKA yang bekerja di kawasan IMIP.

 Dikatakannya, pihaknya sangat menyesalkan pemberitaan yang dimuat di salah satu media nasional dengan memuat secara mentah-mentah informasi terkait PT IMIP dari media sosial yang diduga kuat hoaks tanpa adanya konfirmasi kepada pihak PT IMIP.

“Bahkan sampai hari ini pun media nasional bersangkutan itu tak punya itikad baik untuk meminta konfirmasi kepada kami” ujar Dedy.

Ia berharap agar publik tidak serta merta percaya dengan segala sesuatu berupa informasi yang beredar di media sosial karena tidak terjamin kebenarannya.

“Bermedia sosialah yang baik dan jadilah netizen yang bijak” tandas Dedy.***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait