Tiga Bacalon Pilwalkot Non Partai Merapat Ke KPU Palu

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Gaung pemilihan walikota Palu dari jalur perseorangan atau non partai mulai menampakan keberadaanya. Tercatat Tiga bakal calon (Balon) kandidat tersebut merapat ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu. Mereka diantaranya adalah Zainudin Tambuala, Anwar Saing dan Agusalim yang berpasangan dengan Jefry Wagiu.

“Hingga saat ini, tiga kandidat bacalon Pilwalkot Palu, telah memberikan mandatnya dalam mengikuti Pilkada tahun 2020. Meskipun dua diantaranya belum memilik pasangan,” ungkap Devisi Teknis KPU Palu, Iskandar Lembah, Rabu (8/1/2020) di ruangannya.

Untuk jalur non partai sendiri kata Iskandar Lembah, pihaknya tidak membatasi jumlah pasangan dalam mengikuti pemilihan walikota palu. Namun menurutnya, para Bacalon tersebut harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Diantaranya adalah bukti dukungan dari masyarakat sebanyak 21.396 yang meliputi foto copy KTP atau Suket dari Dukcapil serta tanda tangan dari pendukung calon tersebut.

“Dalam hal ini, tidak ada batasan jumlah kandidat yang maju mengikuti Pilwalkot palu dari jalur perseorangan atau non partai. Siapapun mendaftar akan diterima. Namun harus memenuhi semua persyaratan yang telah ditentukan,” sebut Iskandar Lembah.

Ditambahkannya, saat ini pihaknya telah melaksanakan bimbingan teknis sistim pencalonan (Silon) kepada bakal calon perseoranga, Selama satu hari. ***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait