Walikota Malang Kunker ke Donggala, Resmikan SMPN 1 Sindue

  • Whatsapp
banner 728x90

Donggala,- Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala menerima kunjungan kerja (kunker) Walikota Malang beserta rombongannya di Desa Toaya Kecamatan Sindue, Rabu (08/01/2020). Kunjungan Walikota Malang ke kabupaten donggala bertujuan dalam rangka peresmian gedung kelas SMPN 1 Sindue.

Peresmian sekolah tersebut ditandai dengan penguntingan pita oleh Bupati Donggala Drs.Kasman Lassa,SH.MH bersama Walikota Malang Dra.Hj.Sutiaji serta Direktur Radar Malang Kurniawan Muhammad.

Bupati Donggala sebelum memberikan kata sambutan, terlebih dahulu mengucapkan selamat datang kepada Walikota Malang beserta rombongannya. Bahwa bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi 28 september 2018 silam, bukan hanya menyisahkan cerita korban jiwa, rumah rusak dan berbagai dampak kerusakan yang lainnya tetapi juga cerita tolong menolong kepada sesama.

“Pada masa itu telah banyak bantuan datang dari saudara-saudara sesama anak  bangsa dari berbagai pelosok negeri. Bahwa bencana yang terjadi telah meneguh rasa kepedulian sosial masyarakat untuk menggalang bantuan bagi korban bencana di daerah kabupaten donggala, kabupaten sigi, parigi moutong dan kota palu ,” ujarnya.

“Ternyata hal itu juga mampu mengetarkan hati, rasa peduli dan kasih sayang dari seluruh saudara-saudara sesama anak bangsa tanpa memandang suku, ras, agama dan golongan tertentu,” tuturnya.

Demikian halnya bantuan yang diberikan oleh saudara-saudara kita yang berada di pulau jawa khususnya masyarakat kota malang. Gedung SMP N 1 Sindue telah direhab kembali, melalui donasi dari masyarakat kota malang.

“Dimana sejatinya sekolah tersebut dapat dikatakan sebagai monument persaudaraan antara masyarakat kota malang dan kabupaten donggala, yang senantiasa akan dikenang oleh anak cucu kita kelak dimasa yang akan datang,” tuturnya.

Sebelum bupati menutup sambutannya atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat kabupaten donggala menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada walikota malang dan segenap masyarakat kota malang, yang telah memberikan bantuan kepada daerah kabupaten donggala.

“semoga segala bantuan yang diberikan akan bernilai ibadah disisi Allah SWT,”  

Peresmian tersebut dihari oleh Wakil Bupati Donggala, Sekertaris Daerah Kabupaten Donggala, Ketua DPRD Kabupaten Donggala, Asisten,Staf Ahli, Forkopimda Donggala, General Manager Radar Malang Don Virgo, Kepala Pusat P4TK BOE VEDC Subandi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Para Pimpinan OPD Kabupaten Donggala, Ketua TIM Penggerak PKK Kota Malang dan Ketua/wakil ketua penggerak PKK Kabupaten Donggala. ***

Reporter: Syamsir Hasan

Berita terkait