Arif Budiman Resmikan Mobil Pintar Pemilu KPU Palu

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Dalam meningkatkan kinerjanya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Palu meluncurkan mobil pintar pemilu. Launching tersebut, diresmikan langsung oleh ketua KPU RI, Arif Budiman, Jumat (7/2/2020).

Ketua KPU RI, Arif Budiman dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam upaya meningkatkan partisipasi Pemilu, terdapat dua upaya yang dilakukan. Diantaranya dengan menyebarluaskan informasi ke masyarakat maupun sekolah, dan perguruan tinggi, yaitu memberikan pendidikan memilih kepada murid sekolah.

Selain itu juga membuka ruang bagi masyarakat untuk melakukan kunjungan kekantor KPU, untuk melakukan sosialisasi terkait pemilihan Umum, jelasnya .

“Jika kunjungan belum signifikan, KPU daerah menyurati atau memberitahukan kepada masyarakat, ” paparnya.

Olehnya, Mobil pintar bisa menjadi solusi untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat dalam menyukseskan pemilihan kepala daerah. Karena menurutnya, tidak semua daerah menggunakan fasilistas tersebut.

Ketua KPU Palu, Agusalim Wahid menjelaskan bahwa pihaknya dalam melaksanakan tugasnya, tetap mengedepankan integritas dan indepedensi.

Mascot KPU Palu

Kedepannya, masyarakat yang terdampak bencana akan direlokasi ke hunian tetap. Tentu saja hal itu akan menjadi tugas bagi KPU Palu dalam melakukan pemuktahiran data pemilih.

Kunjungan ketua KPU RI Arif Budiman ke kantor KPU Palu merupakan kedua kalinya. Dalam kunjungan ini Ketua KPU RI dipersilahkan untuk melihat kondisi kantor kami, katanya. ***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait