Gubernur Jatim Sumbang Rp.40 Juta Renovasi Pendopo Ekowandowo Kota Palu

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa memberikan bantuan untuk renovasi balai pertemuan kerukunan masyarakat Jawa, atau pendopo Ekowandowo yang berada di jalan RA. Kartini Kota Palu, sebesar Rp.40.000.000.

Selain itu, ketua umum PP muslimat Nadhatul Ulama (NU) tersebut juga memberikan bantuan peralatan kesenian kuda lumping di pendopo Ekowandowo, Rabu malam (12/2/2020).

Kedatangan Gubernur Jawa Timur tersebut, disambut dengan pertunjukan Reog Ponorogo dan atraksi Kuda Lumping serta lantunan sholawat.

Dalam sambutannya, Khofifah berpesan kepada masyarakat Jawa yang berada di kota Palu dan sekitarnya, agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama masyarakat Indonesia. “Ayo kita saling guyub rukun,” pesannya.

Kegiatan ramah-tamah tersebut dihadiri Sekkot Palu Asri, Kepala BPBD kota Palu Singgih Budi Prasetyo, Kadisperindag palu Syamsul Saifudin, Kadis Sosial kota Palu Romi Sandy dan Kadispora Palu Andi Sumardi. Sementara dari pihak Pemprov dihadiri Sekdaprov Mohammad Hidayat Lamakarate, Dandim 1306 Donggala Kol Inf Widya Prasetyo dan Danlanal Palu, Letkol Laut (P) Rahadian Rahmadi. ***

Sumber: Humas Pemkot Palu/Firmansyah Lawawi

Berita terkait