HOAX ! Ada Pasien ‘Suspek Corona 19’ di RSU Undata

  • Whatsapp
ilustrasi/foto: istimewa
banner 728x90

Palu,- Pemberitaan seorang warga negara asing (WNA) asal Francis berinisial C (71) telah dilarikan ke Rumah Sakit Daerah (RSUD) Ampana diduga terinfeksi virus Corona.

Tidak berselang lama, informasi itu sontak diikuti kabar yang beredar dimedia sosial baik Facebook maupun Group-Group Watshapp bahwa pasien tersebut telah dirujuk ke RS. Undata Palu.

Pihak RS. Undata Palu tegaskan berkaitan informasi pasien yang dikabarkan terinfeksi “Virus Corona” telah dirujuk ke RS. Undata adalah “Hoax”.

Salah satu Dokter jaga ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS. Undata Palu saat ditemui Kailipost.com, Juma’at (28/2) menerangkan, setiap pasien yang dirujuk pasti ada pemberitahuan lewat Sistem Informasi Rujukan Terintegrasi (Sisrute) dari Rumah Sakit (RS) Daerah tempat pasien dirawat.

“Seluruh Rumah Sakit se-Sulteng jika melakukan rujukan pasien melaui Sisrute, pasien mana pun dari seluruh Kabupaten di Sulteng sebelum rujuk pasti diinformasikan dulu lewat Sisrute dan itu masuk ke komputer Rumah Sakit kita (RS. Undata) baru kita jawab. Sampai sekarang belum ada,” terang Dokter.

Ia mengatakan, segala pasien terkena penyakit Virus Corona dalam seluruh wilayah Sulteng pasti akan dirujuk dan dirawat di RS. Undata Kota Palu.

” itu sudah ada informasi ke kita, bahwa berkaitan pasien Virus Corona di Sulteng harus dirawat di RS.Undata Palu,” jelas dia. ***

Reporter: Supardi

Berita terkait