Korem 132/Tadulako Lakukan Pemeriksaan Rutin Kendaraan Dinas

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu, – Belum lama ini, Korem 132/Tadulako melaksanakan kegiatan pemeriksaan rutin kendaraan dinas yang digunakan anggota dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Komando Resor Militer 132/Tadulako sendiri merupakan korem yang berada dibawah komando langsung Kodam XIII/Merdeka. Sebagai Sub Kompartemen Strategis Korem 132/Tadulako memiliki wilayah bagian pembinaan potensi kekuatan teritorial di wilayah Sulawesi Tengah yang terdiri dari 1 Kota dan 12 Kabupaten

Kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas itu dilakukan langsung oleh Pasilog Korem 132/Tadulako Kapten Inf Slamet, Staf Intel Korem dan Provost di Lapangan Makorem 132/Tadulako.

Kegiatan pemeriksaan kendaraan ini merupakan kegiatan rutin sebagai aplikasi Binsat bidang pembinaan materil yang bertujuan untuk pengecekan dan pemeriksaan motor dinas serta surat-surat kelengkapannya bagi anggota Korem 132/Tadulako dan PNS TNI AD, yang memegang atau memiliki motor dinas. Berupa kondisi kendaraan dinas dan kelengkapannya mulai dari kelengkapan fisik kendaraan hingga surat-surat kendaraan diteliti dan diperiksa satu persatu.

Sosialisasi tentang pelaksanaan Gaktib intinya pemeriksaan kelengkapan administrasi kendaraan dan kelengkapan lainnya. Khususnya kendaraan anggota TNI dan PNS TNI AD Korem 132/Tadulako, sehingga apabila ada kelengkapan administrasi dan kelengkapan kendaraan yang kurang bisa segera ditindak lanjuti dan dilengkapi.***

Sumber/Reporter: Panrem132/Indra Setiawan

Berita terkait