Bupati Donggala Lepas Kafilah

  • Whatsapp
banner 728x90

Donggala,- Bupati Donggala Drs.Kasman Lassa, SH.MH menghadiri Pelepasan Rombongan Kafilah Kabupaten Donggala dalam rangka mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai Kepulauan. Pelepasan rombongan tersebut berlangsung di Wisma Donggala, jalan Ponegoro Kota Palu, jumat (13/03/2020).

Pelepasan rombongan MTQ XXVIII Bupati Donggala didampingi oleh Kepala Kementerian Agama Donggala, Kepala LPTQ Kabupaten Donggala, Asisten Perekonomian dan Pembanbangunan Kabupaten Donggala dan Asisten Administrasi Umum Kabupaten Donggala.

Kafilah Donggala sendiri terdiri dari 8 cabang dan 20 golongan, serta jumlah Kafilah 73 orang yang terdiri dari petugas Official Rakonsulda sebanyak 38 orang dan 35 orang peserta terbaik. Adapun pelaksanaan MTQ dijadwalkan selama delapan hari dan terhitung sejak tanggal 16 sampai dengan 23 maret 2020.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Donggala H.Rusdin,S.Ag.MM dalam sambutannya menyampaikan kepada Kafilah Donggala untuk berbuat semaksimal mungkin dengan kemampuan yang dimiliki, jangan lelah terus berlatih dan tingkatkan kemampuan, jangan jadikan ajang kompetensi ini sebagai bahan acuan diri sendiri, melainkan sebagai tanggung jawab putra putri terbaik Kabupaten Donggala.

“Kita harus membawa nama baik daerah tanah kelahiran, mari kita jadikan lomba ini sebagai ajang silaturahmi Se-Sulawesi Tengah ,”ucapnya.

Ia pun menyampaikan agar kita senantiasa menjaga perilaku, saling menjaga dan saling mengingatkan untukselalu berbuat baik dalam setiap penyelenggaraan acara ,ujarnya.

Ditempat yang sama Bupati Donggala Drs.Kasman Lassa ,SH.MH dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan MTQ ke XXVIII dilakukan secara berjenjang mulai Tingkat Kelurahan/Desa, Kecamatan hingga ke Tingkat Kabupaten/Kota.

“MTQ memang sebagai salah satu media atau sarana untuk meningkatkan kualitas kehidupan Agama,” tuturnya.

Bupati menambahkan, Pemerintah Kabupaten Donggala senantiasa mendukung pelaksanaan kegiatan keagamaan STQ dan MTQ dengan segala upaya, sehingga Kafilah Kabupaten Donggala masuk pada posisi empat besar.

“MTQ Tingkat Provinsi di Kabupaten Morowali meraih peringkat dua juara umum dan STQ Tingkat Provinsi di Kolondale Morowali Utara meraih Juara Umum,” sebut Kasman Lassa.

Bupati Donggala mengharapkan pada MTQ kali ini, Kafilah Kabupaten Donggala bisa meraih prestasi yang membanggakan Pemerintah Kabupaten Donggala dengan memberikan reward atau penghargaan terbaik, tutupnya. ***

Reporter: Syamsir hasan

Berita terkait