Pemkab Donggala Gelar Dialog Interaktif Kerjasama Operasional BPJS Ketenagakerjaan

  • Whatsapp
banner 728x90

Donggala,- Dialog Interaktif kerjasama Operasional BPJS Ketenagakerjaan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala dibuka oleh Bupati Donggala Drs.Kasman Lassa ,SH.MH di Gedung Wisma Donggala Ponegoro Palu, Kamis (12/03/2020) dengan mengusung tema “Optimalisasi Kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi Seluruh Aparat Desa di Kabupaten Donggala”.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulteng LA Uno dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberadaan BPJS Ketenagakerjaan bertujuan mengadakan sistem jaminan sosial di Indonesia. Dimana setiap warga Negara berhak mendapatkan jaminan sosial, baik itu kesehatan maupun ketenagakerjaan.

Sementara itu Bupati Donggala Drs.Kasman Lassa ,SH.MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut terkait dengan ketenagakerjaan keselamatan kerja termasuk untuk Kepala Desa.

Olehnya itu, Pemerintah Pusat melalui APBN bertujuan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa melalui Dana Desa. “Dimana Dana Desa dapat digunakan dalam Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Kesejahteraan masyarakat Desa lainnya ,” tuturnya.

Bupati Donggala juga katakan bahwa informasi terkait jumlah masyarakat miskin perlu dilakukan pendataan oleh Pemerintah Desa masing-masing dengan menggunakan format yang terdapat di OPD terkait, sehingga nantinya ditemukan data yang lebih akurat. Karena menurut Bupati bahwa Kepala Desa dan Aparatnya dialah yang mengetahui segala sesuatu yang terjadi di Desanya tersebut ,Pungkasnya.

Pada Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa, Kepala BPJS Ketenagakerjaan dan Kepala BPJS Sulawesi Tengah, serta seluruh Camat Kabupaten Donggala, Kelurahan dan Kepala Desa. ***

Reporter: Syamsir Hasan

Berita terkait