Dari 517, Ada 26 Napi Rutan Maesa Diobservasi

  • Whatsapp
foto: dokumentasi rutan maesa palu
banner 728x90

SEBANYAK 26 narapidana Rumah Tahanan Maesa Kelas II Palu Sulawesi Tengah diketahui suhu badannya tinggi hingga 37,5 derajat. Jumlah napi keseluruhan adalah 517 orang. Kegiatan tersebut dilakukan Kepala Rutan Maesa Yansen guna mengantisipasi penyebaran korona virus di lembaganya.

Pemeriksaan suhu tubuh seluruh tahanan atau narapidana yang berjumlah 517 orang dari pemeriksaan suhu ada 26 0rang tahanan maupun narapida yang suhunya mencapai 37,5. Jumat (20/3/2020) kemarin.

Dari hasil pemeriksaan klinik kesehatan rutan palu terdapat 26 orang warga binaan yang suhu badannya 37,5 dan 7 dari (WBP) masih dalam pengawasan /demam” ujar petugas klinik kesehatan rutan. Cara penanganan saat ini observasi pengobatan berupa vitamin dan obat penurun panas.

Yansen bersama rekan klinik memberikan sosialisasi terkait virus covid 19. Napi harus dapat menjaga kebersihan, selalu menjaga jarak bergaul di luar tahanan maupun dalam sel tahanan. Selalu mencuci tangan, menggunakan masker dan hindari kontak badan yang tidak perlu.

Selain itu, warga Rutan ditekankan Yansen harus rutin olah raga, hidup sehat dan berjemur di pagi hari sejak pukul 10 pagi selama 15 menit.

Rutan Kelas II Maesa Palu mengangisipasi suspek atau positif virus korona, telah menyediakan ruang isolasi bagi warga binaan Palu apabila terjadi hal yang tidak diinginkan. ***

Reportase: Yohanes Clemens

Berita terkait