Mirip Alien, Ikan Aneh ini Buat Bingung Pemancing di Talise

Foto: Indra Setiawan/Kailipost.com

Palu,- Laut memiliki jenis ikan yang sangat banyak dan tidak terduga. Pada Rabu (25/03) pemancing asal Jl. Veteran kota Palu menemukan ikan yang memiliki bentuk aneh dan langka saat memancing di Pantai Talise.

Karena penasaran akan jenis ikan tersebut, pemancing yang diketahui bernama Aldi (20) memposting foto ikan tersebut di Jejaring Sosial Facebook itu sontak viral dan dibanjiri banyak komentar.

Berita Lainnya

Saat dihubungi reporter Kailipost Aldi mengatakan bahwa ikan tersebut didapatkan oleh Omnya yang diketahui bernama Ahmad (51) saat bersama dengan dirinya memancing.

“Saya dan Om pergi memancing di pantai Talise tepatnya dekat dermaga lama, tidak lama kemudian Om saya mendapat Ikan aneh itu sontak kami terkejut karena bentuknya belum pernah kami liat,” ungkapnya.

Aldi melanjutkan bahwa dia dan Omnya mendapatkan ikan tersebut pada siang hari dan hanya mendapat ikan aneh itu satu ekor.

“Ikannya cuman satu ekor didapat, dan sebelumnya belum pernah mendapat ikan jenis itu ketika memancing disini,” lanjutnya.

Ikan aneh tersebut memiliki warna kemerahan dan terbungkus kulit keras seperti udang, berlendir dan sepasang mata yang cukup besar.

Setelah tim Kailipost melakukan penelusuran, diketahui ternyata ikan tersebut berjenis gurnard alias robin laut.

Dilansir dari sains.kompas.com menyatakan Ikan itu memiliki ciri khas tubuh panjang dan tulang tengkorak padat. Ikan robin laut tersebut biasa hidup di dasar laut pada kedalaman 200 meter dan juga dapat pula ditemukan di perairan laut dangkal.

Kini keberadaan robin laut sudah langka, dapat ditemukan di sepanjang perairan Indonesia dan Australia. ***

Reporter: Indra Setiawan

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60