Pemda Siap Fasilitasi Atlet Menuju PON XX

Foto: Humpro Sulteng/ist
banner 728x90

Wakil Gubernur (Wagub), Sulawesi Tengah (Sulteng), H Rusli Dg Palabbi, SH, MH, Jumad, (13/3), saat pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI, menyatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) Sulteng, siap memfasilitasi atlet menuju PON XX, melalui mekanisme pergeseran anggaran daerah.

“Insya Allah pada April akan ada pergeseran anggaran,” kata wagub, saat merespon keinginan KONI untuk berharap adanya dukungan pemda guna memantapkan persiapan dan keberangkatan sekitar 93 atlet dari 22 cabor tadi untuk berlaga di Bumi Cendrawasih, Provinsi Papua.

Berita Lainnya

RAT KONI Sulteng adalah sarana strategis mempertanggung jawabkan program-program kerja yang sudah dilakukan pengurusnya. Terlebih dalam upaya meningkatkan kelembagaan KONI yang makin dinamis dan bisa jadi percontohan bagi organisasi lain, kata Wagub saat membacakan sambutan Gubernur.

Sebagai bangsa yang kental budaya silaturahmi maka peserta diharap lebih mengutamakan musyawarah mufakat dalam proses pengambilan keputusan.

“Karena demokrasi Kita menganut musyawarah mufakat ketimbang voting atau suara terbanyak,” ujar wagub.

Dalam RAT yang diikuti oleh seluruh unsur KONI daerah serta ditambah 41 pengurus cabang olahraga prestasi dan fungsional, dipilih tema yaitu “Tingkatkan Soliditas dan Sinergitas Pembinaan Prestasi Menghadapi PON XX Tahun 2020 di Provinsi Papua”.

Sedangkan, Ketua Umum KONI Sulteng Drs. H. Anwar Ponulele, M.Si menyampaikan bahwa 22 dari 32 cabor yang mengikuti praPON berhasil lolos untuk mewakili Sulteng di PON XX, Oktober nanti.

Selain membahas persiapan daerah jelang PON XX juga akan diputuskan kabupaten mana yang berhak menjadi penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulteng IX Tahun 2022 nanti. ***

Reporter/Sumber: Yohanes Clemens/Humpro Provinsi Sulteng

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60