Pengurus APJI Sulteng Resmi Dikukuhkan

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Senin (16/03) Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, Dr. H. Moh Hidayat Lamakarate, M.Si mengukuhkan pengurus DPD Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) Provinsi Sulawesi Tengah periode 2019-2024 bertempat di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng.

Dalam sambutan Gubernur, Sekdaprov Hidayat Lamakarate menyampaikan kepada para pengurus agar dapat bekerja cepat dalam menyusun program unggulan guna memperkuat sektor jasa boga dan mendukung pemerintah daerah dalam memajukan sektor pariwisata yang terkait dengan jasa boga.

“Diharapkan pengurus DPD APJI Sulawesi Tengah juga dapat ikut berperan nyata dalam meningkatkan daya saing dan cita rasa kuliner daerah yang pada gilirannya akan menjadi magnet destinasi kuliner favorit di Nusantara bahkan mancanegara,” ucap Hidayat.

Kehadiran APJI Sulawesi Tengah memiliki peran penting dalam memperkaya khasanah kuliner daerah baik berupa kuliner tradisional maupun modern

“Termasuk pula dalam upaya meningkatkan wawasan dan keterampilan para pelaku usaha boga agar mampu menjaga mutu kuliner yang aman, halal dan sehat,” lanjutnya.

Hidayat menambahkan, dengan adanya wadah yang menyatukan para pelaku jasa boga untuk duduk bersama ini, diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik sebagai saluran berbagai pengetahuan dan pengalaman bagi para anggotanya dalam rangka memajukan usaha jasa boga.

“Ini juga sebagai wadah berekspresi dalam memberi ide masukan dan rekomendasi kepada pemerintah daerah yang sekiranya berarti kontributif untuk kemajuan sektor jasa boga dan pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah,” terangnya.

Gubernur juga berharap agar para pengurus dapat membuat terobosan supaya dari tiap kuliner yang dihasilkan tidak hanya membawa keuntungan semata, tetapi ikut menjadi tanggung jawab moral produsen bagaimana menjadikan makanan dan minuman sebagai sumber nutrisi yang menghasilkan energi, mencerdaskan otak dan meningkatkan imunitas terhadap penyakit.

Pembina APJI pusat Dr. Hj. Dewi Montik, M.Si dalam sambutannya mengaku telah mencicipi makanan khas Palu yakni kaledo dan sayur kelor yang memiliki cita rasa yang luar biasa. ***

Editor/Sumber: Indra Setiawan/Humpro Prov. Sulteng

Berita terkait