Tiga Tahun Tidak Kuasai 50% Pelajaran, SMK Bina Potensi Kembalikan 100% SPP

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Potensi Palu menggaransikan siap kembalikan biaya SPP bulanan siswa/siswi 100%. Jika saja dalam tiga tahun mengemban pendidikan tidak menguasai materi mata pelajaran praktek kejuruan sebesar 50%.

SMK Bina Potensi Palu beralamat di jalan Darussalam, Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) adalah lembaga formal yang mempunyai ciri khas adanya kegiatan pendidikan dan pelatihan keterampilan.

Memiliki tujuan menciptakan lulusan yang bertaqwa, berahlak mulia dan terampil dalam bidangnya, profesional dan siap masuk lapangan kerja.

Hal itu, sesuai Visi yaitu unggul dalam kelembagaan dan berprestasi, dilandasi iman dan taqwa serta berwawasan lingkungan.

Saat ini jumlah pelajar di sekolah tersebut masih berkisar 300 siswa/siswi, dan tenaga pengajar sebanyak 24 orang, terdiri dari 7 guru PNS dan 17 Honorer.

“Siswa/siswinya masih sangat kurang, makanya kita berusaha tambahkan lagi,” kata Kepala Sekolah SMK Bina Potensi Palu.

Kepala Sekolah Marsan S.Pd, M.Pd menuturkan, salah satu upaya meningkatkan jumlah pelajar, dengan membuka lowongan promotor/promosi yang akan turun ke setiap Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Sulteng untuk mensosialisasikan atau menawarkan kepada siswa/siswi kelas akhir agar lanjut ke SMK Bina Potensi.

Menjadi promotor, terlebih dahulu mengikuti tes seleksi sesuai prosedur yang telah ditetapkan pihak SMK.

“Saya sudah siapkan konsultan khusus melakukan tes seleksi dan akan selalu dibreafing setiap pagi jika telah terpilih menjadi promotor,” jelas Marsan S.Pd, M.Pd, saat ditemui diruangan kerjanya, Jum’at (6/3).

Marsan menuturkan, setiap promotor jika berhasil mengajak masuk ke SMK ini akan diberikan gaji Rp. 250.000 per siswa/siswi. Saat ini, sebanyak 20 orang telah terpilih sebagai promotor dan telah turun melakukan kerja-kerja promosi sejak 15 Februari 2020 lalu.

Diketahui, pendaftaran siswa baru tahap I telah dibuka sejak tanggal 1 Februari 2020 s/d 30 April 2020 dan akan kembali dibuka tahap II pada 1 Mei 2020 s/d 20 Juli 2020.

SMK Bina Potensi Palu menyediakan 4 Kompetensi Keahlian, yaitu Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Sepeda Motor (TSM), Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Keperawatan (KPR).***


Reporter: Supardi

Berita terkait