Berita Sore: Bepergian Lewat Jalur Udara di Cek Suhu Tubuh

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Bepergian melalui Jalur udara juga mendapat Pengawasan, seperti terlihat kondisi terkini di Bandara Mutiara Sis-aljufri, Kota Palu, Selasa (14/04/2020).

Dari Pantauan kailipost.com, bukan hanya yang datang dari luar Kota Palu menjalani tes suhu tubuh, tetapi yang bepergian juga dilakukan hal yang sama.

Hanya saja penumpang yang bepergian tidak menjalani tes yang lain seperti penumpang yang datang. Seperti di Posko Covid-19 bandara, penumpang yang datang dari luar Kota Palu menjalani beberapa rangkaian tes kesehatan, mulai dari cek suhu tubuh, Riwayat perjalanan, hingga menjelaskan berbagai hal terkait dengan Covid-19.

Petugas bandara yang melakukan cek suhu tubuh membenarkan hal itu, bahwa “Bukan hanya yang datang dari Kota Palu menjalani Tes. Ini dilakukan untuk semua, biar yang keluar Kota Palu tetap diperiksa suhu tubuhnya, hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan Covid-19,” ujar salah satu petugas bandara yang engan menyebutkan namanya.

Namun, kata Dia, sejauh ini suhu tubuh penumpang masih normal semuanya, belum ada terlihat tanda-tanda menuju kesitu (Covid-19). Bahkan, katanya, penumpang pesawat juga tidak seperti biasanya, yakni saat ini berkurang.***

Reporter: Arman Seli

Berita terkait