Berita Malam : Luwuk; Satu PDP Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Foto: humas
banner 728x90

Satu Pasien Dalam Pemantauan (PDP) Asal Kabupaten Luwuk, Sulawesi Tengah meninggal Dunia. PDP berjenis klamin Lk, meninggal pada hari Selasa, 14 April 2020, sekitar jam 12.00, kata Haris Kariming, selaku Jubir Pusdatina Covid-19 pemprov sulteng, Selasa (14/4).

Haris Kariming, melanjutkan, pasien PDP itu meninggal di Puskesmas Nambo Kecamatan Nambo Kabupaten Banggai. “Tes swab jenazah sudah di ambil tadi siang dan akan di kirimkan besok ke lab Covid-19 kKememkes Makasar, serta sudah di makamkan sesuai SOP Protokol penanganan Pemakaman pasien Covid-19 Kemenkes RI,” jelas Haris.

Sedangkan, kata Haris, untuk riwayat PDP yang meninggal, baru 4 hari lalu dr Makasar, Sulawesi Selatan. Dan PDP yang meninggal itu, katanya, besok hari rabu akan di masukan dalam Rilis data up date pada laporan Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulteng.

Dia melanjutkan, jumlah kasus Positif Provinsi Sulteng pada hari ini tudak bertambah di data pusdatina covid-19 Pemprov Sulteng. “Saat ini 19 jumlah kasus Positif di Sulteng dan sudah sesuai dengan rilis data Gugus Vovid-19 Nasional.

Sehingga untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), ada 6 orang, selesai ODP, 18 orang. ” Dan yang selasai Isolasi Mandiri dan di nyatakan sehat oleh Tim medis 12, dimana, ODP kemarin 283 orang dan yang saat ini tinggal 271 orang,” ujarnya.

Dan untuk PDP, kata Dia, yakni ada PDP baru 2 orang, PDP kemarin, 26 orang, maka total PDP hari ini adalah 28 orang. “Dinkes Provinsi Sulteng telah koordinasikan up date data ke gugus tugas Covid-19 Nasional Kemenkes RI (Sesuai SOP Kemenkes RI ), PDP positif yang meninggal di rawat di RSU Anutapura sudah masuk dalam laporan up date tabulasi data gugus covid-19 Nasional pada hari ini sebagai klarifikasi up date data dari Dinkes Provinsi Sulteng,” pungkasnya. ***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait