Berita Sore: Polda Sulteng Kembali Bantu Panti Asuhan

  • Whatsapp
Polda Sulteng memberikan Bantuan ke Panti Asuhan/ft: Humas Polda
banner 728x90

Palu- Dampak dari pandemi covid-19 atau Virus Korona mulai dirasakan semua pihak, tidak terkecuali mereka yang tinggal di Panti Asuhan. Sehingga, personil Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) memiliki rasa peduli untuk membantu sesama dengan menyisihkan sedikit rejekinya guna didonasikan kepada orang yang berhak.

Dilakukanya kegiatan itu, setelah adanya postingan yang beredar di media sosial bahwa adanya Panti Asuhan yang membutuhkan bantuan karena menipisnya persediaan kebutuhan.

Maka, sebelum diserahkan ke Panti, AKBP Teddy Salawati dan AKBP Ulfa menghadap Karo SDM Polda Sulteng Kombes Polisi Harry Hariadi, S.IK yang sekaligus Kasatgas IV Rehabilitasi Ops Aman Nusa II-2020 untuk melaporkan rencana kegiatan perwira Polda Sulteng. Sehingga mendapatkan apresiasi dari karo ESDM terkait kegiatan yang dilakukan para perwira jajaran Polda Sulteng.

AKBP Teddy Salawati, memimpin langsung penyerahan bantuan berupa sembako di Panti Asuhan Nur-Anatapura dan Panti asuhan Imanuel Palu serta para pemulung, tukang becak dan penjual keliling di Kota Palu, Selasa (14/4/2020).

“Kami dari para perwira Polda Sulteng tergerak untuk meringankan beban saudara-saudara kita khususnya di panti-panti asuhan, pemulung, tukang becak dan penjual pisang keliling, ungkapnya .

Karena kami ditanamkan jiwa filosofi universal polisi love humanity atau cinta kemanusiaan, sehingga berbuat untuk membantu dan meringankan beban mereka akibat dampak pandemi covid-19,” ujar AKBP Teddy.

Dia melanjutkan, ini merupakan kegiatan spontanitas dari para perwira yang bertugas di Sulawesi Tengah. Selain sembako, rencana juga untuk pengadaan masker yang akan dibagikan ke masyarakat. ***

Editor: Yohanes Clemens

Berita terkait