Bupati Morut Wafat, Dimakamkan Standard Covid-19

  • Whatsapp
banner 728x90

Morut,- Kabar Duka menyelimuti langit Sulawesi Tengah, khususnya wilayah Kabupaten Morowali Utara. Bupati Atripel Tumimomor wafat di Makassar Sulawesi Selatan saat dirawat di rumah sakit DR Wahidin. Pagi ini, (3/4/2020) diperkirakan pukul 06.00 Wita sesuai informasi Biro Humas dan Protokol Setdaprov Sulteng, melalui Kepala Bironya Haris Kariming bahwa almarhum telah dikebumikan di Kabupaten Gowa dengan menggunakan standard penguburan Covid – 19. Hal itu sesuai dengan permintaan keluarga jenazah.

Keterangan yang dihimpun redaksi sebelumnya, menyebutkan bahwa sekira pukul 23. 10 Wita kemarin orang pertama dan menjabat bupati pertama hasil Pilkada itu dinyatakan meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

Sebelum wafat, Rabu 1 April 2020 almarhum dirawat di RSUD Kolonodale karena keluhan sakit di bagian dada. Bupati Atripel dirawat sekitar pukul 11.00 wita. Di rumah sakit Pemkab itu sempat dilakukan rapied test covid – 19 dan hasilnya negatif. namun asil test Swab laboratorium belum diketahui.

Karena tidak ada perubahan, keluarga anak dan istrinya merujuk berobat ke Makassar sekira pukul 17.30 Wita meninggalkan Kolonodale via darat. Perjalanan ditempuh hingga 8-9 jam perjalanan.

Sesampai di Makassar, Kamis 2 April 2020 langsung dirawat di ruang ICU RS DR Wahidin. Selisih berapa jam atau tepatnya pukul 22.30 Wita bupati Morut dinyatakan sudah meninggal dunia. ‘’Diagnosa sementara ada cairan di dalam paru paru almarhum,’’ tutur sumber.

Hingga berita ini dilansir belum diketahui dimana almarhum akan dikebumikan. ***

reportase: andono wibisono

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60