Covid 19: Jalasenastri Lanal Palu Budidaya Tanaman Toga

  • Whatsapp
banner 728x90

Morowali,- Situasi dan kondisi dengan merebaknya wabah corona virus disease 2019 (covid-19) dan program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional, pengurus Jalasenastri Cabang IV Lanal Palu yang dipimpin langsung oleh ibu Ketua, Ny Rahadian Rahmadi memimpin langsung kegiatan penanaman bibit, perawatan dan panen sayuran.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis (7/5/2020), di Lokasi Taman Toga Jalasenastri Lanal Palu, Jalan Yos Sudarso (Depan Balai Kesehatan Lanal Palu).

Berbagai macam tanaman ditanam di sekitar lahan yang berukuran 20 m x 6 m ini, antara lain cabe, tomat, kangkung, bawang, timun, kemangi, singkong dan jahe. Selain itu pula dilakukan proses pemanenan tanaman hidroponik seperti Sawi hijau, Selada Air dan Pokcoy.

Ketua Jalasenastri berharap kegiatan ini dapat berkesinambungan dan dapat memberikan manfaat lebih terhadap Anggota Jalasenastri Lanal Palu. Apalagi disaat situasi Pandemi ini, aktivitas warga dibatasi oleh pemerintah. Oleh karena itu ibu-ibu berinisiasi melaksanakan kegiatan yang bermanfaat.

Dalam kegiatan itu juga semua peserta wajib menggunakan masker dan selalu cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan guna meminimalisir penularan virus covid – 19.***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait