Covid 19: Sembuh 2, Pasien Positif Aktif Sisa 70 Orang di Sulteng

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Pusdatina Covid-19 Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali merilis data terbaru per tanggal 27 Mei 2020 mengenai perkembangan kasus Covid-19 di Sulteng.

Berdasarkan update data hari ini. Jubir Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulteng, Haris Kariming dalam rilisnya menyampaikan kasus Positif tidak mengalami penambahan kasus, jadi total kasus tetap 120 Positif. Sesuai rilis data Gugus Covid-19 Nasional.

Kemudian, ia juga menyampaikan kabar baik bahwa hari ini sebanyak 2 kasus terkonfirmasi Positif telah dinyatakan sembuh.

“Sehingga total pasien Positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh menjadi 50 orang atau 41 persen dari seluruh jumlah kasus Positif di Sulteng,” ungkap Jubir dalam rilisnya.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) tetap sedangkan Pasien Dalam Perawatan (PDP) mengalami namun tak signifikan

“Kasus baru ODP hari ini 4 dan yang selesai masa ODP 4 orang, jadi total ODP tetap 266. Sementara untuk PDP hari ini bertambah 5 sehingga total PDP naik menjadi 24 orang,” paparnya.

Selanjutnya, Jubir menghimbau kepada masyarakat Sulteng untuk berpartisipasi mendukung tim Surveilance Dinkes Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan Tracking riwayat klaster yang terkonfirmasi Positif. Guna memutus mata rantai penyebarannya.

“Selain itu, masyarakat juga diminta agar selalu mengikuti himbauan dari Pemerintah, TNI dan Polri dalam usaha pencegahan Covid-19,” ungkap Jubir.

“Jangan berkumpul, hindari kerumunan, sayangi diri sendiri dan keluarga anda. Mari tetap dirumah dengan pola hidup sehat,” tambahnya.

Data ini akan terus mengalami perubahan seiring perkembangan Covid-19 di Sulteng, olehnya masyarakat diminta untuk terus mengupdate data resmi terbaru Dinas Kesehatan Sulteng. ***

Reporter: Indra Setiawan

Berita terkait