Pelaksanaan HLUN Sulteng KE-24 Dilaksanakan secara Virtual

Pemprov Peringati Hari Lanjut Usia Nasional Sulteng KE-24 secara virtual/ft: Alsih Marselina KP
banner 728x90

PALU,- Pelaksanaan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-24 yang diperingati pada tanggal 29 Mei 2020 dilangsungkan secara virtual ditengah pandemi Covid-19.

Momen peringatan HLUN kali ini sangat berbeda dengan peringatan di tahun sebelumnya, hal ini disebabkan adanya pandemi Covid-19 yang melanda hampir keseluruh dunia.

Rangkaian kegiatan HLUN ke-24 yang ditetapkan pada tanggal 29 Mei itu, dilaksanakan, jumat (29/05/20), bertempat di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kadis Sosial Sulteng, Ridwan Mumu, kepada sejumlah media mengatakan, Dinas Sosial bekerja sama dengan Komda Lansia serta Kepala Bidang pelayanan rehabilitas sosial akan mengadakan pelayanan serta memberikan apa saja bagi para lansia yang berada di rumah.

“kewenangan dari Dinas Sosial adalah kewenangan untuk mengurus dan memberikan pelayanan dan program apa saja kepada mereka yang tinggal di Panti Jompo, sedangkan buat para lansia yang berdiam di rumah, yang berkeliaran di jalan atau para lansia yang berada dimana saja adalah kewenangan untuk kabupaten dan kota” ucap Kadis Dinas Sosial Ridwan Mumu.

Adapun kegiatan dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial, Kepala pengurus Lansia dan Kepala BKKBN Provinsi Sulteng. ***

Reporter/editor: Alsih Marselina

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60