Banggai Kepulauan: Rais Adam Dilantik Bupati Hingga 2022

  • Whatsapp
Rais D Adam Bupati bangkep resmi dilantik oleh Gubernur Pogombo Kantor Gubernur Sulteng. Foto: rizki ade
banner 728x90

Palu,- Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep) sisa masa jabatan-jabatan 2017-2022, H. Rais D Adam resmi dilantik oleh Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Longki Djanggola di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng, Selasa (30/06).

Dalam sambutannya, Gubernur Longki memberi beberapa catatan kepada Bupati Bangkep beserta perangkat Daerah terkait.

“Kabupaten banggai kepulauan adalah kabupaten yang sejauh ini dinyatakan nihil penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Bahkan sampai 29 juni 2020, tidak terdapat satu pun ODP maupun PDP dalam tabel laporan update pusdatina Covid-19 Sulteng,” tutur Gubernur.

Terkait hal tersebut, Gubernur sangat mengapresiasi namun ia juga mengingatkan, jangan sampai Pemkab Bangkep terbuai dan lantas melonggarkan aspek-aspek pengawasan.

Sementara, menanggapi hal tersebut, Bupati Bangkep yang baru dilantik mengatakan bahwa kedepannya akan memperketat lagi pengawasan Covid-19 di Kabupaten yang dikomandoinya tersebut.

“Dengan melibatkan Tenaga Medis, TNI-Polri, komponen masyarakat dan unsur organisasi terkait, saya akan melakukan pengawasan ketat agar Kabupaten Bangkep tetap aman dari virus Korona,” ujar Rais Adam dalam kesempatan itu. ***

Reporter: Rizky Ade

Berita terkait