Bupati Banggai: “Gunakan BLT sesuai Keperluaan”

  • Whatsapp
Bupati Banggai Bagikan BLT kepada Masyarakat Desa Bonebalantak Kec. Batui Selatan/ft: humas pemda
banner 728x90

Banggai,- Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim,MM dan Wakil Bupati Banggai Drs. H. Mustar Labolo, M.Pd.I, Rabu (3/6/2020) Memonitoring Langsung sekaligus Memantau Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Bonebalantak yang berlangsung di Balai Desa Bonebalantak Kec. Batui Selatan.

Turut Mendampingi Bupati Banggai dan Wakil Bupati Banggai Assisten Pemerintahan dan Kesra Judi A. Amisuddin, SH,M.Hum, Kadis PMD Amin Jumail, Kabag Prokopim Ferry R. Ledder bersama Staf, Camat Batui Selatan Made Brata Bersama Jajarannya Kapolsek, dan Danramil.

Pada Kesempatan Ini Bupati Bangai Dr. Ir. H. Herwin Yatim,MM menyampaikan Bahwa Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi sampai ke Daerah dalam Situasi Pandemi Covid19 hari ini Berfungsi Untuk Mensupport, Memotivasi dan memberikan semangat Kepada masyarakat, mengapa ??

Karena saat ini kita semua masyarakat Dunia diserang oleh covid 19, pergerakan Ekonomi Lumpuh, sehingga menyebabkan Persoalan mendasar Kepada masyarakat. Olehnya itu Pemerintah Pusat sampai Daerah Memberikan Kebijakan Bantuan Langsung Tunai kepada masyarakat. Seperti Kegiatan Penyerahan BLT Siang ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa Covid-19 ini sangat berbahaya, telah menjangkiti kurang lebih 6 jt orang di seluruh Dunia dan Menyebabkan kurang lebih 400 ribu orang meninggal Dunia. Di indonesia data per hari ini kurang lebih 27 ribu orang Terinfeksi, dan kurang lebih 1700 orang meninggal Dunia. Pemerintah Berharap Kepada Masyarakat khususnya Masyarakat Kab. Banggai agar selalu mengikuti Instruksi dan Anjuran Pemerintah Sesuai Protokol Kesehatan. Diantaranya Selalu Menjaga Jarak dengan orang lain apabila Di Keramaian, Selalu Memakai Masker, Sering Mencuci Tangan dan lain sebagainya. Hal-hal seperti ini yang harus Masyarakat Patuhi, Sehingga dapat menjaga diri kita dari Penularan Virus Covid-19.

Bupati Banggai juga menyampaikan bahwa Bantuan Langsung Tunai yang diterima Bapak ibu sebesar 600 Ribu.

“Sebisa mungkin dibelanjakan untuk hal-hal yang sifatnya Produktif, Modal Usaha Atau beternak. Sehingga dapat mensuport Kehidupan kedepan Selama Pandemi Covid19.

Kedepan Akan diberlukan Aturan New Normal Life, new normal life ini adalah konsep Hidup Normal dari Pemerintah untuk dijalani oleh masyarakat

Dibatasinya Aktivitas Ekonomi, Pendidikan, Dunia Usaha, selama 3 bulan terakhir telah berdampak signifikan pada jalannya roda Perekonomian, terutama sektor informal, Berubahnya aktivitas masyarakat membuat dunia usaha sepi, misalnya dibidang pariwisata, penjualan retail, transportasi online dan sebagainya

Tinggal di rumah tidak selamanya bisa di terapkan, untuk menjaga keseimbangan ekonomi. Disisi lain virus masih tersebar luas di tengah masyarakat, sementara vaksin belum juga di temukan, Nah di sinilah Pola hidup normal baru atau new normal life akan di implementasikan. Dengan Standar Protokoler kesehatan yang tinggi dan mari Ikuti dan laksanakan Protokoler Kesehatan secara Disiplin, untuk menyambut New Normal life kedepan. Terangnya

Adapun Penerima Bantuan Langsung Tunai Desa Bonebalantak Sebanyak 119 Orang. ***

Reporter: Imam Muslik

Berita terkait