Covid 19: 4 Sembuh dan 1 Konfirmasi Positif di Sulteng

  • Whatsapp
Penanganan Covid-19 RS. Madani/Foto: Yohanes Clemens
banner 728x90

Palu,- Pusdatina Covid-19 Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali merilis data terbaru per tanggal 25 Juni 2020 mengenai perkembangan kasus Covid-19 di Sulteng.

Berdasarkan update data hari ini. Data Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulteng, menyebutkan pasien yang dinyatakan sembuh hari ini bertambah 4 orang.

“4 pasien sembuh berasal dari Kota Palu 3 orang dan Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) 1 orang,” tertulis dalam rilis.

Dengan demikian, total pasien sembuh menjadi 145 atau 80 persen dari seluruh jumlah terkonfirmasi Covid-19 di Sulteng, sementara yang meninggal dunia 5 orang atau 3 persen dari jumlah keseluruhan.

Selain itu, Pusdatina Covid-19 Sulteng juga melaporkan bertambahnya kasus positif hari ini sebanyak 1 orang yang diketahui berasal dari Kota Palu.

Kemudian, terkait Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Perawatan (PDP) juga masih bertambah.

“Kasus ODP bertambah 11, selesai masa ODP 8, jadi total ODP naik menjadi 237, dan untuk PDP bertambah 2 sehingga kasus PDP naik menjadi 16,” data Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Selanjutnya, dipaparkan pula mengenai asal Kabupaten dari pasien Positif Covid-19 yang saat ini menyisakan 40 kasus di Sulteng itu.

“6 dari Kabupaten Toli-toli, 3 dari Kota Palu, 9 dari Kabupaten Banggai, 2 masing-masing dari Kabupaten Sigi dan Poso, 1 masing-masing dari Kabupaten Donggala, Morowali, Parimo dan Balut serta 5 dari Kabupaten Buol,” lanjut laporan itu.

Data ini akan terus mengalami perubahan seiring perkembangan Covid-19 di Sulteng, olehnya masyarakat diminta untuk terus mengupdate data resmi terbaru Dinas Kesehatan Sulteng. ***

Reporter: Indra Setiawan

Berita terkait