Belajar Tatap Muka di Parimo Segera Aktif

Kepala Bidang SMP Disdikbud Parimo, Jalaludin S.Pd, M.Si
banner 728x90

Parimo,- Proses belajar mengajar secara tatap muka Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) rencana akan diaktifkan kembali mulai 13 Juli 2020, yang akan dikuatkan melalui surat edaran dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parimo.

“Semua satuan Pendidikan di Parimo dihimbau untuk mempersiapkan protokol kesehatan seperti tempat pencuci tangan, hansitizer dan lainnya. Memakai masker juga hak wajib yang diberlakukan oleh setiap Sekolah,” tutur Kepala Bidang SMP Disdikbud Parimo, Jalaludin S.Pd, M.Si, kepada Kailipost, Kamis, (25/06).

Berita Lainnya

Meski demikian, rencana tersebut akan tetap mempertimbangkan kondisi wilayah Parimo jika masih berstatus zona hijau Covid-19.

“Daerah zona hijau rencana tanggal 13 Juli 2020 akan diadakan Sekolah bertatap muka, akan tetapi itu masih melihat situasi yang ada jika Parimo masih tetap zona aman. Nanti pelaksanaan ini disetiap Sekolah tetap hatus memperhatikan Protokol kesehatan,” ungkapnya.

Menurutnya, proses pendaftaran SMP bagi siswa baru kini sedang berjalan dengan menggunakan dua model cara masuk. Pertama secara online, dan bisa mengisi langsung formulir yang sudah diberikan ke masing-masing Sekolah asal.

“Ada yang secara online, dan juga ada langsung lewat formulir pendaftaran yang sudah diberikan ke Sekolah Dasar (SD) dimana dia bersekolah,” jelas Jalaludin. ***

Reporter: Supardi

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60