Covid-19: Besok Pemda Donggala Gelar Tes Rapid di Pasar Ganti

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Donggala H. Pattakali, SE, M.Si/ft: Syamsir Hasan
banner 728x90

Donggala,- Selasa Besok, Pasar Inpres Donggala yang ada di Kelurahan Ganti, Kecamatan Banawa akan dilaksanakan kegiatan Rapid Tes oleh Tim Covid-19 Donggala.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Donggala H. Pattakali, SE, M.Si saat dikonfirmasi Kailipost.com terkait para pedagang Pasar Inpres Ganti Donggala yang akan di Rapid Tes mengatakan, Besok siap dilaksanakan dan yang akan melaksanakan itu adalah Puskesmas Banawa.

Berita Lainnya

“Kegiatannya itu dilaksanakan selasa besok (16/06) dan pelaksanaan itu dimulai pukul 09.00 wita sampai selesai dan yang akan di Rapid Tes yaitu semua para Pedagang yang ada dalam Kompleks Pasar baik di kios maupun yang ada di los,” ucapnya.

Adapun jumlah Pedagang yang ada di Pasar Ganti yaitu kurang lebih 130 orang termasuk juga pengelola yang harus di Rapid Tes. Kami juga mengusulkan Rapid Tes itu diadakan di Pasar Labuan Kabupaten Donggala. Untuk jadwal untuk Rapid Tes di Pasar Labuan belum diketahui kapan dilaksanakan dan saya sudah sampaikan dari Tim covid-19 Donggala untuk melaksanakan Rapid Tes di Pasar Labuan, ungkapnya.

“Pasar Labuan itu kurang lebih 150 pedagang dan kalau pasar-pasar yang lain itu kita akan serahkan kepada Tim Covid Kecamatan dan bekerjasama dengan Tim Relawan yang ada di Desa,” tuturnya.

“Kami akan Rapid Tes itu cuma Pedagang yang menetap saja yang mempunyai Los atau Kios di dalam Pasar dan Kami sudah bekerjasama dari pihak Kelurahan dan untuk Pasar di Labuan belum ada perencanaan tetapi data sudah kami berikan kepada Tim Medis yang ada di Kecamatan Labuan.

Kadis Perindag H. Pattakali berharap Insya Allah hasilnya Pedagang yang akan di Rapid Tes tak ada yang Reaktif dan Pasar Ganti sore ini kita semprot disinfektan dan persediaan untuk pelaksanaan Rapid Tes untuk besok sudah kami buat, ringkasnya. ***

Reporter: Syamsir Hasan

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60