Covid-19: RSU Undata Zero Korona

  • Whatsapp
Penanganan Covid-19 RS. Madani/Foto: Yohanes Clemens
banner 728x90

Palu,- Kabar gembira kembali terdengar ditengah pandemi Kota Palu. Setelah Rumah Sakit (RS) Anutapura nol pasien positif Covid 19, kali ini, giliran RS Undata Palu juga mengalami hal yang sama.

“Pasien positif Covid-19 yang dirawat di ruang isolasi Undata Palu berinisial IR hasil swabnya negatif Korona. Sehingga dinyatakan sembuh,” ungkap Wadir pelayanan RS. Undata Palu, dr. Amsyar Praja, Kamis (7/6/2020).

Menurutnya, pasien berinisial IR yang telah dipulangkan kerumahnya kemarin sore, merupakan istri Almarhum NM pasien Covid-19 yang dimakamkan di Kabupaten Sigi beberapa waktu yang lalu.

Hingga saat ini sebut Amsyar Praja, pasien terkonfirmasi Covid-19 yang dirawat di ruang isolasi RS Undata Palu tidak ada.
“Jadi posisi ruang isolasi Covid-19 Undata Palu saat ini, pasien terkonfirmasi positif virus Korona, sudah tidak ada,” akunya.

Namun yang masih tersisa di ruang isilasi saat ini, Lima orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP). “Kelima orang pasien dalam pengawasan yang masih dirawat di ruang isolasi Undata Palu, meunggu hasil swab,” jelasnya. ***

Reporter/editor: Firmansyah Lawawi/yohan

Berita terkait