Donggala: Tiga Calon Sekda Menguat Rustam

  • Whatsapp

Donggala,- Ada tiga nama calon Sekretaris Daerah (SEKDA) Kabupaten Donggala yang bakal dipilih oleh Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa SH. MH, yang nantinya akan terjawab pada jumat besok (05/06/2020).

Ketiga nama calon tersebut yaitu Sofyan Dg. Malaba, Yusuf Lamankampali dan Rustam Efendi.

Ketiga nama tersebut saat ditemui Kailipost.com berbagi perjalanan masa jabatannya di Pemerintahan Kabupaten Donggala. Yang pertama Sofyan Dg Malaba “Saya dari tahun 1992 berkarir menjadi PNS di Donggala dan sudah ada Tiga kali berganti kepala daerah ,mulai Tahun 2005 saya sudah menjabat Kepala Dinas. Artinya jika menghitung range (Jarak) waktu karir saya menjadi Kepala Dinas sudah 14 Tahun ,” kata Sofyan Dg Malaba.

Dirinya berkisah keinginannya berkompetisi di posisi Sekda sebagai bagian dari jenjang karir bagi seorang ASN dan berkeinginan membangun dan mengabdi bagi Kabupaten Donggala di sisa waktu sebelum Pensiun.

“Alhamdulillah saya memenuhi syarat dan saya ada di peringkat Dua” ungkap Sofyan Dg Malaba.

Calon Kedua Yusuf Lamankampali mengatakan, dirinya tidak terlalu berambisi walaupun pada seleksi kemarin dirinya berada diurutan ke Tiga.

“Saya menyerahkan sepenuhnya kepada pemilik alam semesta dan saya berkarir menjadi PNS sejak Tahun 1997. Tetapi hasilnya ada ditangan Bupati Donggala sebagai penentu terakhir dan semoga Sekda yang terpilih nantinya mau tinggal di Rumah Dinas yang berada di Kecamatan Banawa Kelurahan Tajung Batu sebagai Ibu Kota Donggala. ***

Reporter: Syamsir Hasan

Gedung DPRD donggala/ft: Syamsir Hasan

Berita terkait