Ini Rute Perjalanan Pasien ‘SY’ Sebelum Dijemput Tim Surveilance

  • Whatsapp
SY ketika akan dijemput oleh Tim Surveilance di salah satu Camp Pekerja di Masjid Agung/Ft: Ist
banner 728x90

Palu,- SY Pasien Positif Covid-19 yang berhasil dijemput tim Surveilance Pemkot Palu di lokasi Masjid Agung dan dirawat kembali di Rumah Sakit (RS) Anutapura Palu, ternyata sebelumnya sempat melakukan perjalanan dibeberapa jalan yang ada di wilayah bagian barat Kota Palu.

Plt RS Anutapura Palu, drg. Heri Mulyadi dihubungi media ini, Minggu (21/06) menjelaskan bahwa saat lari dari ruang isolasi, SY sempat keliling di seputaran Jalan Pue Bongo dan Jalan Kemiri sembari menanyakan dimana letak lokasi Masjid Agung.

Setelah mendapatkan informasi letak lokasi yang akan dituju, SY kemudian langsung menuju ketempat tersebut dan bermalam di tempat itu.

“Untungnya, teman-teman SY, sesama pekerja bangunan di Mesjid Agung telah mengetahui bahwa dia positif virus Korona. Sehingga tidak seorangpun yang berani mendekatinya,” ungkap Heri Mulyadi.

Setelah mendapatkan informasi keberadaan SY, pada Sabtu (20/06) sore tim Surveilance menggunakan mobil Ambulance langsung melakukan penjemputan. Menurutnya, alasan SY lari dari ruang isolasi RS Anutapura Palu, disebabkan rindu terhadap istrinya yang lagi hamil dan keluarganya di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Rencananya, hari ini SY akan diswab dan semoga hasilnya negatif. Sehingga nantinya bisa kembali bekerja di lokasi pembangunan Masjid Agung dan dapat berkumpul dengan keluarganya di Takalar,” tutupnya dalam kesempatan itu.***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait