Jenazah Balita Ditemukan di Dermaga Bungku

  • Whatsapp

Morowali,- Telah ditemukan satu jenazah balita berjenis kelamin laki-laki di Pelabuhan Bungku, Kelurahan Marsaoleh, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali tepatnya sekitar pukul 15.30 WITA, Minggu (21/06).

Jenazah tersebut diketahui bernama Arya balita berusia 3 tahun, anak dari pasangan Aryanto dan Aniria. Salah seorang saksi, Iwan menjelaskan bahwa dirinya saat turun dari dermaga di kapal ikan Inkamini 04.

Ketika Iwan akan melompat di kapal yang berada di sebelahnya, ia melihat baju yang mengapung yang berada di dekat/pingggir kapal ikan BSM. Merasa curiga, ia pun mendekati baju tersebut, dan ternyata baju tersebut adalah mayat seorang anak.

Sontak Iwan teriak meminta pertolongan kepada orang-orang yang ada di sekitarnya. Warga di sekitar kapal berkumpul melihat mayat tersebut dan membantu mengangkat mayat ke atas kapal.

“Saya kaget, makanya saya langsung berteriak minta tolong, dan orang-orang dengan cepat membantu mengangkat jenazah itu,” ungkapnya.

Selanjutnya, jenazah tersebut dilarikan di Puskesmas Bungku untuk dilakukan pemeriksaan namun keluarga meminta untuk dikembalikan ke rumah orang tuanya.

Dari hasil keterangan, almarhum Arya sebelumnya pergi menuju ke pelabuhan mencari ayahnya, namun ia tidak menemukan ayahnya dan bermain air di pinggir pelabuhan sekitar gudang. Atas kejadian tersebut, pihak keluarga menerima dengan ikhlas atas kematian korban.***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait