Mahasiswa Untad Dilarang Masuk Area Kampus, Berikut Penjelasannya…

Foto: Alsih Marselina kailipost.com

Palu,- Universitas Tadulako (Untad) memperketat segala bentuk aktivitas dilingkungan kampus dengan membatasi masuknya Mahasiswa yang tidak memiliki urusan dan kepentingan mendesak.

Itu semua dilakukan mengingat aktifitas akademik semester baru yang belum dimulai dan juga untuk meminimalisir perkumpulan dilingkungan kampus demi pencegahan mata rantai penyebaran Covid-19.

Berita Lainnya

Tetapi, pembatasan tersebut mendapat keluhan dari beberapa Mahasiswa Untad yang ingin masuk kedalam lingkungan kampus karena memiliki beberapa urusan yang masih harus diselesaikan.

Dihari sebelumnya, baik Mahasiswa, Pegawai dan Dosen yang ingin memasuki kampus hanya dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh petugas keamanan kampus Untad dan diizinkan masuk.

“Sekarang, mahasiswa yang tidak berkepentingan tidak bisa masuk, karena belum adanya pemberitahuan ataupun surat edaran resmi dari Rektor Untad mengenai aktifnya aktifitas akademik di kampus ini,” ujar salah satu petugas keamanan kampus, Obrin kepada media Kailipost.com, Selasa (16/06).

Obrin menambahkan bahwa mahasiswa yang masuk lingkungan kampus harus berkomunikasi dengan Warek (Wakil Rektor) dan kemudian beliau menyampaikan kepada UPT keamanan kampus Untad.

“Nanti disampaikan mana-mana Mahasiswa yang diizinkan masuk, seperti yang ada pengurusan penelitian begitu dan juga yang ingin membayar uang SPP ke Bank yang berada didalam area kampus,” urainya.

Kemudian, ia menambahkan untuk saat ini sebenarnya Mahasiswa belum diperbolehkan untuk memasuki area kampus karena masih dalam masa libur.

Sementara pegawai dan Dosen yang diperbolehkan masuk untuk bekerja tetap dihimbau untuk mengikuti protokol Covid-19, seperti pengecekan suhu, khususnya memakai masker dan menjaga kebersihan. ***

Reporter/Editor: Alsih Marselina/Indra Setiawan

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60