Pemkab Parimo Raih Predikat WTP Laporan Keuangan Tahun 2019

  • Whatsapp
banner 728x90

Parimo,- Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam Laporan Keuangan Tahun 2019.

Raihan WTP Pemkab Parimo merupakan predikat kedua kalinya secara beruntun setelah sebelumnya juga meraih WTP laporan keuangan pada Tahun 2018.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan diterima langsung oleh Wakil Bupati Parimo Badrun Nggai, bersama Ketua DPRD Kabupaten Parimo, Sayutin Budianto beserta Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah dan Kepala Inspektorat yang dilaksanakan melalui Video Conference bertempat di ruang kerja Wakil Bupati, Selasa (16/6).

Wakil Bupati Badrun Nggai menyambut baik opini WTP tersebut. Ia berterima kasih kepada jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan stakeholder yang telah bekerjasama dengan baik dalam pengelolaan administrasi laporan keuangan sehingga meraih opini WTP.

“Terima kasih buat semuanya yang telah bekerja sama dengan baik dalam memenuhi permintaan BPK saat melakukan pemeriksaan keuangan daerah” tutur Wakil Bupati, Badrun Nggai.

Badrun Nggai menyebut, meraih predikat WTP, bukan berarti tidak ada kekurangan yang harus dibenahi di Pemerintahan Parimo.

Kedepan, kata dia, tantangan yang akan dihadapi adalah mempertahankan predikat WTP dimulai dari membenahi segala kekurangan seperti halnya administrasi laporan keuangan daerah.

“Sebagai wakil bupati salah satu tugasnya adalah pengawasan. Kedepan saya selaku wakil bupati akan mengawasi dan memperbaiki segala kekurangan demi mempertahankan opini WTP” pungkas Wakil Bupati, Badrun Nggai.

Selain Kabupaten Parimo, BPK RI perwakilan Sulawesi Tengah (Sulteng) pada kesempatan yang sama juga memberikan opini WTP kepada Kabupaten Buol dan Kabupaten Tojo Una-Una. ***

Reporter: Supardi

Berita terkait