Morowali; Positif Hasil Swab Bertambah Dua Orang

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Morowali, Ashar Ma'ruf/Foto: Ist

Morowali,- Berdasarkan update data Gugus Covid-19 tanggal 08 Juni 2020 di Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), diketahui jumlah positif hasil Swab test kembali bertambah sebanyak 2 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Morowali, Ashar Ma’ruf yang juga selaku Juru Bicara Gugus Covid-19 mengatakan bahwa, positif 010 merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG), berjenis kelamin laki-laki umur 47 tahun, yang beralamat di Desa Bente Kecamatan Bungku Tengah, namun selama ini menetap dan bekerja di Kota Palu.

Berita Lainnya

“Pada tanggal 25 Mei 2020, yang bersangkutan pulang dari Morowali setelah melaksanakan tugas dinas sekaligus Lebaran Idul Fitri bersama keluarga, dan terkonfirmasi positif pada tanggal 7 Juni 2020,” terangnya kepada kailipost.com, Senin (08/06).

Kemudian, ia menambahkan bahwa pengambilan Swab tes dilaksanakan pada tanggal 5 Juni 2020 di kota Palu, dengan indikasi Swab karena akan melaksanakan perjalanan dinas keluar daerah.

“Setelah dinyatakan positif dan sudah dilaporkan oleh Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulteng ke pusat, dan saat ini pasien sedang menjalani isolasi mandiri sesuai protokol Covid-19 di Palu” tambahnya.

Sementara, positif 011 juga merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG), berjenis kelamin laki-laki, umur 45 tahun, yang berdomisili di desa Ungkaya Kecamatan Witaponda.

“Yang bersangkutan merupakan manajemen dari salah satu perusahaan kelapa sawit, berangkat ke Palu tujuan keluar daerah dan akan pindah tugas, rapid tes sebelum berangkat dengan hasil non reaktif, Swab dilaksanakan di Palu pada tanggal 5 Juni 2020 atas permintaan sendiri dan dengan indikasi akan melakukan perjalanan keluar daerah, hasilnya dua hari kemudian dinyatakan positif,” jelas Ashar Ma’ruf.

Terakhir, Jubir mengatakan bahwa saat ini pasien sedang menjalani isolasi mandiri di kota Palu sesuai protokol covid-19 sembari menunggu hasil Swab selanjutnya.***

Reporter: Bambang Sumantri

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60