Didampingi Para Wakil Rektor, Prof Mahfudz Luncurkan SIMoU

  • Whatsapp
Prof Mahfudz didampingi wakil rektor Luncurkan aplikasi SIMoU @Kailipostcom/Yohanes Clemens
banner 728x90

Palu,- Didampingi para Wakil Rektor, Prof Dr Ir Mahfudz MP selaku rektor Universitas Tadulako (Untad) meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Memorandum of Understanding (SIMoU), melalui aplikasi zoom meeting di gedung Rektorat Untad, Senin (27/07),

“Saya memberikan apresiasi kepada Wakil Rektor Untad, Bidang Pengembangan dan Kerjasama Prof Dr Ir Amar, ST dan seluruh jajarannya yang telah menginisiasi dan merintis sistem informasi ini. Apa yang dilakukan oleh Prof Amar ini, merupakan sebuah langkah maju terhadap pengembangan Untad,” jelas Prof Mahfudz.

Apa lagi, katanya, visi saya sebagai rektor, yakni menjadikan Untad sebagai smart campus. Maka salah satu yang menjadi tolak ukurnya adalah bagaimana kampus ini memanfaatkan sistem informasi digital.

“Olehnya, saya berharap semua unit yang berkaitan dengan penyelenggaraan manajemen pelayanan yang masih bersifat konvensional, bisa di digitalisasi seperti ini. Tentunya, hal ini menjadi ukuran, apakah Untad sudah menerapkan sistem informasi secara optimal atau belum,” tambahnya.

Selain itu, Rektor juga berharap, hal ini bisa semakin memudahkan kerjasama antar semua unit. Sehingga, tidak ada yang terkesan jalan sendiri, karena diperlukan adanya harmonisasi dan kerjasama yang baik oleh semua pihak.

“Kita semua berbuat ini hanya satu tujuan untuk membesarkan dan mengembangkan Untad yang sama-sama kita banggakan dan cintai,” pungkasnya.

Selanjutnya, Prof Amar, dalam pemaparannya terkait aplikasi SIMoU ini menjelaskan, SIMoU Untad ini diinisiasi dengan semangat reformasi birokrasi dan upaya untuk mengejawantahkan visi dan misi universitas menuju standar internasional.

“Poin penting dari aplikasi ini yakni pengintegrasian MoU, di mana setiap jurusan dan program studi akan mendapatkan akun, agar dapat mengakses aplikasi ini. Sehingga, semua kerjasama yang dilakukan terangkum dalam data base aplikasi ini,” jelasnya. ***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait