New Normal: Kapolres Parimo Minta Masyarakat Disiplin Jalankan Protkes

banner 728x90

Parimo,- Kepala Polisi Resor (Kapolres) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) AKBP Zulham Efendi Lubis, SIK meminta masyarakat tetap disiplin menjalankan Protokol Kesehatan (Protkes) meskipun dalam pemberlakuan New Normal.

Diketahui, Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 telah dicabut.

Berita Lainnya

Keplores Zulham mengatakan, opsi New Normal adalah langkah solusi Pemerintah dalam mengatasi berbagai permasalahan kehidupan dampak dari pandemi Covid-19.

“Semua Negara saat ini sedang mencari solusi terkait dengan ekonomi, politik, sosial budaya semuanya terganggu termasuk Ibadah. Indonesia memilih solusi dengan New Normal, ini bukan berarti kita bebas sebebasnya,” jelas Kapolres AKBP Zulham Efendi Lubis, Rabu (01/07).

Kapolres beranggapan, kita harus dapat hidup berdampingan bersama Covid-19, maka di tengah pemberlakuan era New Normal, kepatuhan terhadap protokol kesehatan harus ditingkatkan.

Saat ini, Kepolisian/TNI diminta untuk mendukung dan mengawal pendisiplinan masyarakat menjalankan Protokol Kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

“Kuncinya kedisiplinan menjalankan Protokol Kesehatan. Ketika berani membuat kegiatan, setidaknya harus di antisipasi, apakah tamu yang diundang menggunakan masker, jika tidak harus disiapkan, dan juga anda harus menyiapkan tempat pencuci tangan serta menerapkan jaga jarak,” tandasnya. ***

Reporter: Supardi

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60