Besok Untad Buka Pendaftaran SMMPTN, Ini Prosedurnya…

@Kailipostcom/Yohanes Clemens

Palu,- Besok, Rabu 05 Agustus 2020, Universitas Tadulako (Untad), resmi membuka pendaftaran Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negri (SMMPTN).

Ketua Panitia SMMPTN Untad, Dr Lukman Nadjamudin mengatakan, pendaftaran SMMPTN Untad dibuka dari tanggal 05 hingga 25 Agustus 2020. Kemudian, untuk Ujian Tulis Berbasis Kertas (UTBK) akan dilaksanakan pada tanggal 29-30 Agustus.

Berita Lainnya

“Ada 4 tempat yang disiapkan untuk mengikuti UTBK. 4 tempat tersebut yakni di SMKN 1 Palu, SMKN 2 Palu, SMKN 3 Palu dan di Kampus Untad yang tersebar diseluruh Fakultas,” ujar Dr Lukman.

Untuk prosedur UTBK, lanjut Dr Lukman, untuk yang berasal dari dalam dan luar kota, tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah Kota Palu, untuk dari luar kota harus menunjukkan hasil rapid test atau surat kesehatan bebas Covid-19 lainnya.

“Untuk kuota SMMPTN ini kita rencanakan, untuk program sarjana 2099 orang, kuota untuk D3 dan Non reguler 360, sehingga total yang akan diterima sebanyak 2459 mahasiswa. Untuk biaya pendaftaran seperti tahun kemarin Rp250.000 melalui BNI dan pembayarannya dilakukan sebagai mekanisme pendaftaran yang terdapat dalam laman pendaftaran Untad,” jelasnya.

Kemudian, jika terdapat peserta yang tidak mengikuti ujian sesuai jadwal yang tertulis dalam kartu ujian, maka tidak disediakan waktu untuk mengikuti ujian susulan.

“Mekanisme ujian menggunakan kertas, mengigat waktu pelaksanaan hanya empat sesi selama 2 hari. Sesi pertama pada jam 09.00, sesi kedua pada jam 14.00 dan sesi ketiga pada hari kedua pada jam yang sama,” pungkasnya.***

Reporter: Yohanes Clemens

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60