Pilkada Banggai: Paslon Bupati “Hatimu” Pendaftar Terakhir di KPU

  • Whatsapp
Penerimaan berkas pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati Banggai Paslon "Hatimu" @Kailipostcom/Imam muslik
banner 728x90

Banggai,- Pasangan calon (Paslon) Bupati Banggai Sulianti Murad-Zainal Abidin Alihamu atau kerap disingkat “Hatimu” resmi menjadi pendaftar terakhir di KPU Banggai setelah sebelumnya 2 pasangan lainnya telah lebih dulu mendaftar, Minggu (06/09/2020).

Pasangan Hatimu datang ke KPU dengan diusung oleh 2 Partai Yakni Gerindra dan Partai PAN. Partai Gerindra dihadiri Sekretaris, Yulius Tipa dan Partai PAN yang hadir ketua DPD, Ibrahim Darise dan para pengurus partai pengusung lainnya.

Dalam sambutan penerimaan ketua KPU, Zaidul Mokoagow mengatakan bahwa penerimaan para calon sama dengan cara yang dilakukan oleh Paslon-paslon sebelumnya yakni pasangan Winstar pendaftar pertama dan AT-FM pendaftar kedua, sehingga kabupaten Banggai memiliki 3 kandidat yang mendaftar hingga sampai penetapan resmi pada tanggal 23 September mendatang.

Olehnya Ketua KPU juga berharap dalam menerima paslon, tidak mengurangi rasa hormat serta tidak melakukan jabat tangan dan selalu menjaga jarak sesuai protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Setelah ketua KPU menerima berkas Paslon Hatimu, semua bakal calon Bupati bersama ketua KPU dan Bawaslu istirahat sambil menunggu verifikasi selama 30 menit, KPU memutuskan menerima berkas yang diusung Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional.***

Reporter: Imam Muslik

Berita terkait