Stadion Sepak Bola Fonuasingko Luput Dari Perhatian

  • Whatsapp
banner 728x90

Morowali,- Kondisi stadion sepak bola Fonuasingko dalam keadaan sangat memprihatinkan.
Pasalnya, sama sekali tidak ada perhatian untuk merawat fasilitas olahraga yang dibangun dengan anggaran milyaran rupiah tersebut.

Rumput liar yang telah tumbuh hingga mencapai ketinggian orang dewasa, dan tribun penonton keliling yang telah ditumbuhi pohon-pohon itu, membuat warganet melayangkan protes kepada pihak Pemerintah Kabupaten Morowali via media sosial facebook.

Dalam postingan itu juga menampilkan foto stadion Fonuasingko yang diambil dari udara menggunakan drone.

Padahal, stadion tersebut sebelumnya pernah digunakan untuk menggelar perhelatan Liga III Nusantara, yang diikuti sejumlah klub sepak bola se-Sulawesi Tengah, dan pelaksanaan Porprov tingkat pelajar.

Bahkan, sempat pula dilaksanakan pertandingan persahabatan antara klub Jawara Liga Indonesia, yakni PSM Makassar melawan Persipal Palu. Tak tanggung-tanggung, beberapa punggawa yang pernah dan masih memperkuat skuad Tim Nasional Indonesia pun juga merasakan rumput Stadion ini, seperti Ferdinand Sinaga, Syamsul Chaerudin dan Asnawi Mangkualam.

Entah mengapa stadion yang menjadi kebanggaan Kabupaten Morowali itu pun dibiarkan saja tak terawat hingga kondisinya sudah tampak seperti hutan belantara.***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait