Diusung Empat Partai, Amir-Furqanuddin Deklarasi Maju Pilkada Banggai

  • Whatsapp
banner 728x90

Banggai,- Ir, H. Amir Tamoreka yang merupakan putra daerah Kabupaten Banggai yang berasal dari keluarga sederhana telah mendeklarasikan maju sebagai Bakal Calon Bupati Banggai yang berpasangan dengan Calon Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili dalam Pilkada Serentak pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Hal tersebut telah disampaikannya saat orasi politik yang bertempat di pelataran Shoping Mall, Kamis (03/09/2020), yang di hadiri oleh 4 Partai pengusung yakni, Nasdem, Hanura, PKB dan Golkar.

Saat orasinya, Amir Tamoreka mengatakan bahwa dirinya ingin menciptakan kabupaten Banggai lebih maju, lebih mandiri dan lebih sejahtera. Kabupaten Banggai begitu kaya tetapi dibalik kekayaan ini belum bisa dirasakan oleh rakyat Banggai.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menghapuskan pemimpin-pemimpin yang otoriter, hal ini telah saya lihat sendiri saat perjalanan dari ujung rata sampai ujung balinggara sampai ke Balantak,” ujar Amir.

Olehnya, Amir Tamoreka menghimbau dikemudian hari semua kita bersatu-padu, serta tidak boleh membeda-bedakan satu dengan yang lain dan juga ingin mengajak kepada semua simpatisan untuk memperlakukan kandidat dengan baik dan tidak saling mencela.

“Persoalan perbedaan kandidat itu adalah urusan yang ke-100, tetapi justru kehadiran saya di atas panggung ini telah menerima keluhan-keluhan masyarakat dalam hal pelayanan, tetapi saya berdiri disini ingin melihat rakyat bersekolah tanpa dibebani biaya,” tambahnya.

Serta, kata dia, tidak ada lagi orang miskin yang ditolak pada saat berobat di Rumah Sakit (RS), tidak ada pula sarjana-sarjana baru menjadi pengangguran dengan membuka lapangan kerja sebaik-baiknya dan sebanyak-banyaknya.

Kemudian, Amir juga mengaku siap untuk mendatangkan investor ke Kabupaten Banggai. Dimasa pemerintahan nanti mengenai perizinan semuanya akan welcome sepanjang itu untuk membangun kabupaten Banggai.***

Reporter: Imam Muslik

Berita terkait