Perbaikan Drainase dan Modal UMKM Jadi Aspirasi Warga di Balaroa

banner 728x90

Palu,- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu, Muslimun melakukan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) IV di jalan Bayam, Kelurahan Balaora, Kota Palu, Selasa (20/10/2020).

Reses tersebut merupakan salah satu agenda wajib DPRD di luar sidang yang bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat dan keluh kesah warga sekaligus sebagai ajang silaturahmi.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam kegiatan reses tersebut, Lurah Balaroa, para tokoh Masyarakat, tokoh Agama dan Pemuda, dan masyarakat yang dilakukan dengan penerapan Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19.

Muslimun mengatakan, dalam pertemuan itu, masyarakat meminta percepatan perbaikan drainase. Sebab, mayarakat sekitar kerap merasa cemas dari genangan banjir mengairi pemukiman warga dikalah intensitas curah hujan tinggi.

Mengingat, pasca bencana 28 September 2018, lokasi Likuefaksi Balaroa porak-poranda, termasuk soal drainase. Sehingga, jika hujan rawan terjadi banjir yang nantinya akan bermuarah pada perumahan warga sekitar, tak terkecuali di Jalan Bayam itu sendiri.

“Soal permintaan drainase, tentunya kita tidak hanya mengandalkan APBD Kota Palu, tetapi harus bersinergi bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng),” ungkap Muslimun.

Selain itu, peserta reses dari para ibu rumah tangga yang hadir meminta penyediaan modal untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Diketahui, peran UMKM sangat penting dalam menggerakan perekonomian masyarakat. Utamanya sebagai sarana mengentaskan masyarakat kecil dari jurang kemiskinan.

“Substansi aspirasi warga dari Reses itu adalah dua hal itu. Perbaikan drainase dan modal UMKM,” jelas Ketua Fraksi NasDem Muslimun.

Diakhir reses tersebut, dilanjutkan dengan membagikan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada para warga yang hadir.***

Reporter: Supardi

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60