Wagub Hadiri Vidcon Mendagri, Bahas Pelaksanaan Pilkada Serentak

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusli Dg. Palabbi mengikuti langsung arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian terkait Rapat Koordinasi (Rakor) Analisa Evaluasi Pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 secara virtual, di ruang video conference Kantor Gubernur Sulteng, Rabu (30/09/2020).

Tito menyampaikan, Pilkada serentak tahun 2020 saat ini sudah mulai memasuki tahapan inti, yaitu tahapan kampanye oleh seluruh pasangan calon sampai dengan tanggal 05 Desember 2020.

“Semoga pilkada serentak ini bisa berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada gangguan yang merusak stabilitas nasional, serta aman dari penyebaran pandemi Covid-19 yang saat ini tengah melanda negeri ini,” ujar Tito.

Meski demikian, Tito berterimakasih karena semua pihak mulai menyadari pentingnya menghindari kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

“Kesuksesan Pilkada serentak juga dilihat dari tidak adanya penularan wabah Covid-19 atau tidak terciptanya klaster Covid-19 akibat dari pilkada serentak,” tuturnya.

Tito menegaskan, mindset semua pihak yang terlibat dalam Pilkada serentak, harus berusaha untuk mematuhi dan terus mengintensifkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Prinsip dasar dalam mencegah penularan adalah 3 M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak.

Turut hadir pejabat yang mendampingi Wagub mengikuti Rakor yaitu Kasatpol PP Provinsi Sulteng, Sekretaris Badan Keuangan Daerah Provinsi Sulteng, dan Plh Kabid Politik, Badan Kesbangpol Provinsi Sulteng.***

Sumber: Humas Pemprov Sulteng

Berita terkait