Pemprov Salurkan 82 Ton Beras ke Tiga Kecamatan di Donggala Yang Terdampak Banjir

  • Whatsapp
banner 728x90

Donggala,- Sebanyak 82 ton beras dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) diberikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala. Bantuan tersebut untuk Tiga Kecamatan yang terdampak bencana banjir bandang yang terjadi pada Oktober 2020 dan terkait wabah pandemi Covid-19.

Bantuan beras diberikan oleh Pemprov Sulteng melalui Kepala Dinas Pangan Pemprov Sulteng, Abdullah Kauluson, kepada Pemkab Donggala. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang kerja Bupati Donggala, Selasa (17/11/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan penyerahan bantuan tersebut dihadiri oleh Bupati Donggala Kasman Lassa, Wakil Bupati Donggala Moh. Yasin, Asisten III Bidang Adiministrasi Umum Kabupaten Donggala Heri Suwarno, dan Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Donggala Sofyan Dg. Malaba.  

Dalam sambutannya, Kasman Lassa mengatakan atas nama Pemkab Donggala dan masyarakat menyampaiakan ucapan terima kasih kepada Pemprov Sulteng yang telah memberikan bantuan tersebut kepada masyarakat donggala yang terdampak banjir bandang dan Covid-19.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini mendapatkan berkah dari Allah Swt. Insyaallah bantuan yang telah diserahkan akan disalurkan kepada masyarakat yang betul-betul berhak untuk menerimanya,” tuturnya.

Sementara dalam kesempatan itu, Kepala Dinas (Kadis) Pangan Pemprov Sulteng Abdullah Kauluson menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan sebnayak 82 ton itu di Tiga Kecamatan yang ada di Donggala diantaranya yaitu Kecamatan Banawa, Banawa Tengah dan Banawa Selatan.

“Bantuan diserahkan langsung kepada penerima. Hal ini dikarenakan setiap program Covid-19 berada dalam pengawasan terutama BPK. Untuk itu betul-betul ada data by name by adress untuk disiapkan dengan baik,” pesannya.

Hal tersebut sesuai dengan instruksi Presiden RI, bahwa program bentuan Covid-19 betul-betul dapat dilaksanakan dengan baik. Masyarakat akan terbantu dan mengurangi beban pada saat kondisi sekarang ini.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis oleh Kadis Pemprov Sulteng kepada Bupati Donggala dan dirangkaikan dengan penandatanganan berita acara.***

Reporter: Syamsir Hasan

banner 780x80

Pos terkait

banner 780x80