Natal di Bungku Morowali Berlangsung Aman

  • Whatsapp
banner 728x90

Morowali,- Hari ini, tepatnya tanggal 25 Desember 2020, adalah peringatan Hari Natal bagi umat Kristiani, tak terkecuali di wilayah Kabupaten Morowali.

Khusus di Kecamatan Bungku Tengah, tiga gereja yang melaksanakan ibadah Natal dijaga oleh aparat Kepolisian dibantu anggota TNI dan Satpol PP, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Pjs Kapolsek Bungku Tengah, Ipda M Amara saat memantau jalannya ibadah di Gereja Bethany Desa Bahomohoni Kecamatan Bungku Tengah mengatakan bahwa, dari tiga gereja yang menggelar ibadah Natal, yakni Gereja Bethany Bahomohoni, Gereja Diaspora Taman Bungku Sektor Bungku, dan Gereja Oikumene Marsaoleh, semuanya berjalan aman dan lancar.

Ia mengatakan, setelah Natal pihaknya akan melanjutkan pengamanan persiapan malam Tahun Baru 1 Januari 2021, yang juga menerjunkan aparat keamanan untuk melakukan patroli.

“Secara umum, pelaksanaan ibadah Natal di tiga gereja di Bungku Tengah berjalan aman dan tertib, selanjutnya kita akan melanjutkan dengan pengamanan persiapan malam peegantian tahun,” ungkapnya.

Sementara, Pendeta Jeffry Christian Sondakh yang memimpin jalannya ibadah Natal di gereja tersebut mengatakan, perayaan Natal tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena dalam situasi pandemi Covid-19.

Ia juga bersyukur masih dapat melaksanakan ibadah Natal meskipun sangat sederhana, dan berharap agar para jemaat dapat melakukan hal-hal yang baik dan berguna bagi bangsa dan negara.

“Meskipun Natal tahun ini berlangsung sangat sederhana karena adanya pandemi, kita tetap bersyukur masih dapat merayakannya, saya berharap agar kita semua bisa melakukan hal-hal yang baik dan beeguna bagi bangsa dan negara ini, sebagai wujud dari kasih Natal,” tandas Pendeta Jeffry Christian Sondakh.***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait