Masa Pandemi, Stok Beras di Morowali Masih Aman

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Morowali, Andi Irman saat menjelaskan ketersediaan stok beras di Kabupaten Morowali/Foto: Bambang/@kailipostcom
banner 728x90

Morowali,- Masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Morowali hingga saat ini belum berakhir, bahkan jumlah kumulatif per tanggal 24 Januari 2021 hampir mencapai angka 1.000 kasus.

Dengan kondisi tersebut, tentunya beberapa sendi ekonomi mengalami kelesuan sehingga ada masyarakat yang agak kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, utamanya yang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19.

Namun di sektor pertanian, khususnya ketersediaan pangan (beras), Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Morowali melalui Kepala Dinasnya, Andi Irman mengaku masih dalam kategori aman stok beras.

“Alhamdulillah stok beras kita masih aman, dan ini akan tetap kami jaga,” katanya.

Dikatakannya, selama pandemi periode April sampai Desember 2020, pihaknya telah menyalurkan bantuan beras sebanyak 243 ton yang tersebar di 9 Kecamatan. Di tahun 2021 sendiri kata Andi Irman, stock beras masih tergolong aman hingga akhir tahun.

“Beras sudah tersalurkan di masing-masing Kecamatan, dan Insya Allah untuk 2021 stock masih aman,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa Dinas Pertanian terus menggenjot dan memotivasi para petani untuk tetap menjalankan aktivitas penanaman padi sehingga mencapai hasil yang maksimal.

Untuk wilayah penyangga produksi pertanian khususnya beras, ada empat Kecamatan yang menjadi andalan yakni Witaponda, Bumi Raya, Bungku Barat dan Bungku Timur. ***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait